Tutup

RENSTRA BADAN KEPEGAWAIAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
1 2 3 4 5
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 62,18 63,09 71 75 81
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2.57 3.3 3.5 3.7 3.9
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
26.1 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
Sasaran Renstra :
26.1.1 Meningkatnya Kualitas Aparatur Pemerintah daerah
26.1.1.1 Indeks Profesionalitas ASN predikat Baik Baik 100 Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.22 Meningkatnya Kesesuaian kompetensi jabatan ASN
1.4.1.2.22.1 Persentase Aparatur yang memenuhi kualifikasi pendidikan dan diklat yang dibutuhkan persen 5 5 10 10 15
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.22.26.1 Meningkatnya kapasitas kompetensi teknis ASN
1.4.1.2.22.26.1.1 Jumlah ASN yang memiliki kompetensi Teknis ASN 40 40 40 40 40
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.22.26.1.1 Meningkatnya kompetensi teknis ASN
1.4.1.2.22.26.1.1.1 Jumlah ASN yang menyelesaikan diklat teknis ASN 40 40 40 40 40
1.4.1.2.22.26.2 Meningkatnya Kapasitas Kompotensi Manajerial dan Fungsional ASN
1.4.1.2.22.26.2.1 Jumlah ASN yang telah memeiliki kompetensi manajerial dan kompetensi fungsional ASN 158 55 149 149 149
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.22.26.2.1 Tersedianya Rencana Pengembangan Kompetensi Aparatur
1.4.1.2.22.26.2.1.1 Jumlah dokumen Rencana pengembangan kompetensi dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.22.26.2.2 Meningkatnya kualitas manajerial dan fungsional ASN
1.4.1.2.22.26.2.2. Jumlah ASN yang mengikuti Latsar asn 0 158 47 171 120
1.4.1.2.22.26.2.2.1 Jumlah ASN yang mengikuti Diklatpim orang 26 8 29 3 29
26.1.2 Meningkatnya kualitas manajemen sumber daya manusia aparatur
26.1.2.1 Persentase ASN yang memenuhi standar kompetensi dalam jabatan persen 10 10 15 15 20
Sasaran Program :
1.4.1.2.23 Meningkatnya kualitas manajemen sumber daya manusia aparatur
1.4.1.2.23.1 Presentasi ASN yang memenuhi standar kompetensi dalam jabatan persen 10 10 15 15 20
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.23.26.1 Terbitnya Pengadaan Pemberhentian dan Sistem Informasi Kepegawaian yang tertib
1.4.1.2.23.26.1.1 Jumlah layanan administasi pengadaan, pemberhentian dan informasi kepegawaian yang terkelola sesuai standar dan prosedur Layanan 3 3 3 3 3
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.23.26.1.1 Tersusunya Formasi Kebutuhan Pegawai
1.4.1.2.23.26.1.1.1 Jumlah Formasi Pegawai dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.23.26.1.2 Tersedianya CPNS dan PPPK
1.4.1.2.23.26.1.2.1 Jumlah CPNS dan PPPK yang lulus dalam tes pengadaan CPNS dan PPPK ASN 171 340 207 207 207
1.4.1.2.23.26.1.3 Meningkatnya Kualitas Sistem Informasi ASN
1.4.1.2.23.26.1.3.1 Jumlah Sistem informasi Kepegawaian yang dikembangkan aplikasi 1 1 1 1 1
1.4.1.2.23.26.1.4 Optimalnya data ASN pada setiap perangkat daerah
1.4.1.2.23.26.1.4.1 Jumlah perangkat daerah yang telah optimal dalam pengelolaan data kepegawaian OPD
1.4.1.2.23.26.1.5 Meningkatnya kualitas data ASN Daerah
1.4.1.2.23.26.1.5.1 Jumlah Data ASN yang valid dan up to date dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.23.26.2 optimalnya tata kelola Mutasi dan Promosi ASN
1.4.1.2.23.26.2.1 Jumlah ASN yang Mutasi dan Promosi sesuai standar dan prosedur ASN 160 130 100 120 120
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.23.26.2.1 Tertibnya administrasi mutasi ASN
1.4.1.2.23.26.2.1.1 Jumlah Layanan Administrasi Mutasi ASN yang tertib Layanan 9 9 9 9 9
1.4.1.2.23.26.2.2 Tersedianya Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang memenuhi kualifikasi
1.4.1.2.23.26.2.2.1 Jumlah ASN yang mengikuti Seleksi terbuka pengisisan JPT ASN 11 28 28 28 28
1.4.1.2.23.26.2.3 Meningkatnya kualitas Administrasi kenaikan Pangkat
1.4.1.2.23.26.2.3.1 Jumlah SK kenaikan pangkat yang memenuhi ketentuan dan diserahkan tepat waktu SK 1,138 1,250 1,250 1,250 1,250
1.4.1.2.23.26.3 Meningkatnya kapasitas Kompotensi ASN
1.4.1.2.23.26.3.1 Jumlah ASN yang telah memenuhi standar kompetensi pendidikan, kepangkatan, dan fungsional ASN 321 300 300 450 450
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.23.26.3.1 Meningkatnya kompetensi kepangkatan dan golongan ASN
1.4.1.2.23.26.3.1.1 Jumlah ASN yang mengikuti ujian Dinas dan Ujian Penyusaian ijazah ASN 54 150 150 150 150
1.4.1.2.23.26.3.2 Meningkatnya kompetensi akademik ASN
1.4.1.2.23.26.3.2.1 Jumlah ASN yang mengikuti Tugas belajar dan Izin Belajar ASN 33 50 50 50 50
1.4.1.2.23.26.3.3 Optimalnya kapasitas Pejabat Fungsional
1.4.1.2.23.26.3.3.1 Jumlah ASN yang berkembang dalam jabatan Fungsional ASN 260 250 250 250 250
1.4.1.2.23.26.4 Meningkatnya Kinerja ASN
1.4.1.2.23.26.4.1 Jumlah ASN dengan penilaian kinerja Baik ASN 819 700 700 700 700
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.23.26.4.1 Tertibnya administrasi penilaian dan evaluasi kinerja ASN
1.4.1.2.23.26.4.1.1 Jumlah perangkat daerah yang telah tertib dalam penilaian dan evaluasi kinerja aparatur OPD 28 28 28 28 28
1.4.1.2.23.26.4.2 Tersedianya penghargaan bagi ASN berprestasi
1.4.1.2.23.26.4.2.1 Jumlah ASN yang berprestasi yang menerima Penghargaan ASN 819 120 700 700 700
1.4.1.2.23.26.4.3 Tersedianya data dan informasi disiplin ASN
1.4.1.2.23.26.4.3.1 Jumlah laporan disiplin ASN dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.23.26.4.4 Optimalnya tindaklanjut terhadap pelanggaran Disiplin ASN
1.4.1.2.23.26.4.4.1 Jumlah kasus pelanggaran Disiplin PNS yang ditindaklanjuti Kasus 39 5 9 9 9
26.1.3 Meningkatnya Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Badan
26.1.3.1 Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Badan predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 90 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 92 96 96 96 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 70 75 77 77 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 80 80 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 65 70 75 80 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.1 Meningkatnya kualitas perencanaan, pengendalian dan pelaporan kinerja perangkat daerah
1.4.1.2.5.26.1.1 Persentase Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.1.1 Meningkatnya kualitas Perencanaan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.26.1.1.1 Jumlah Perubahan Renstra dan Renja yang Tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.26.1.2 Meningkatnya kualitas Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.26.1.2.1 Jumlah Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.26.1.3 Meningkatnya kualitas Rekomendasi monitoring, evaluasi dan pelaporan kinerja secara berkala
1.4.1.2.5.26.1.3.1 Jumlah Rekomendasi Hasil Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Kinerja yang Tersusun Sesuai Standar dan Tepat Waktu dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.26.1.4 Meningkatnya kualitas Laporan kinerja perangkat Daerah
1.4.1.2.5.26.1.4.1 Jumlah LPPD dan Laporan Urusan/ Fungsi Perangkat Daerah yang Tersusun sesuai Standar dan Tepat Waktu dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.26.2 Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.26.2.1 Persentase penyampaian Laporan Keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.2.1 Terpenuhinya gaji dan Tunjangan ASN
1.4.1.2.5.26.2.1.1 Jumlah ASN yang menerima Gaji, Tunjangann dan Tambahan Penghasilan ASN 47 48 48 48 48
1.4.1.2.5.26.2.2 Meningkatnya tertib administrasi penatausahaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.26.2.2.1 Jumlah SPM yang diterbitkan dokumen 161 200 212 212 212
1.4.1.2.5.26.2.3 Meningkatnya kualitas penyusunan Laporan keuangan akhir tahun
1.4.1.2.5.26.2.3.1 Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun Sesuai Standar dan Tepat Waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.26.2.4 Meningkatnya kualitas Laporan keuangan berkala
1.4.1.2.5.26.2.4.1 Jumlah Laporan Keuangan Berkala Sesuai standar dan Tepat Waktu dokumen 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.26.3 Meningkatnya Tertib Administrasi Barang Milik Daerah Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.26.3.1 "Persentase Tertib Administasi Barang Milik Daerah Perangkat Daerah" persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.3.1 Meningkatnya tertib penatausanaan Barang Milik Daerah Pada SKPD
1.4.1.2.5.26.3.1.1 Jumlah administrasi barang daerah yang tersusun dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.26.4 Meningkatnya Tertib Administrasi Kepegawaaian Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.26.4.1 Persentase Tertib Administasi Kepegawaian Perangkat Daerah persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.4.1 Terpenuhinya kebutuhan pakaian dinas pegawai
1.4.1.2.5.26.4.1.1 Jumlah Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya Paket 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.26.5 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor
1.4.1.2.5.26.5.1 Persentase Tertib Administasi Umum Kantor persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.5.1 Terpenuhinya kebutuhan komponen instalasi listrik / penerangan
1.4.1.2.5.26.5.1.1 Jumlah Jenis Komponen Instalasi Listrik/Penerangan yang Tersedia jenis 9 9 9 9 9
1.4.1.2.5.26.5.2 Terpenuhinya kebutuhan bahan bacaan koran dan majalah
1.4.1.2.5.26.5.2.1 Jumlah Jenis Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan jenis 3 2 3 3 3
1.4.1.2.5.26.5.3 Terpenuhinya kebutuhan makan minum
1.4.1.2.5.26.5.3. Jumlah Jenis Makan Minum yang Tersedia jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.26.5.4 Terpenuhinya kebutuhan cetak dan penggandaan
1.4.1.2.5.26.5.4.1 Jumlah Jenis Cetak dan Penggandaan yang Tersedia jenis 7 9 9 9 9
1.4.1.2.5.26.5.5 Terpenuhinya kebutuhan alat tulis kantor
1.4.1.2.5.26.5.5.1 Jumlah Jenis Alat Tulis Kantor yang Tersedia jenis 32 28 28 28 28
1.4.1.2.5.26.5.6 Terpenuhinya kebutuhan koordinasi dan konsultasi dalam dan luar daerah
1.4.1.2.5.26.5.6.1 Jumlah Laporan Koordinasi dan Konsultasi dalam Daerah laporan 43 45 45 45 45
1.4.1.2.5.26.5.6.2 Jumlah Laporan Koordinasi dan Konsultasi Luar Daerah laporan 42 75 75 75 75
1.4.1.2.5.26.6 Optimalnya ketersediaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.26.6.1 Persentase ketersediaan Kebutuhan BMD sesuai RKBMD persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.6.1 Terpenuhinya sarana dan prasarana kantor
1.4.1.2.5.26.6.1. Jumlah unit peralatan dan mesin unit 4 6 10 10 15
1.4.1.2.5.26.7 Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor
1.4.1.2.5.26.7.1 Persentase ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor sesuai standar dan prosedur persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.7.1 Meningkatnya tertib administrasi ketatausahaan
1.4.1.2.5.26.7.1.1 Jumlah Surat Masuk dan Keluar dan administrasi ketatausahaan lainnya yang Terkelola surat 1,512 1,500 1,500 1,500 1,500
1.4.1.2.5.26.7.2 Terpenuhinya kebutuhan komunikasi, sumber daya air dan listrik
1.4.1.2.5.26.7.2.1 Jumlah Jenis kebutuhan komunikasi, sumber daya air dan listrik yang Terpenuhi jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.26.7.3 Meningkatnya kebersihan gedung dan halaman kantor
1.4.1.2.5.26.7.3. Luas Gedung dan Halaman Kantor Kondisi Bersih m2 6,253 6,253 6,253 6,253 6,253
1.4.1.2.5.26.8 Meningkatnya kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.26.8.1 Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKPBMD persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.26.8.1 Terjaminnya kemanfaatan kendaraan dinas/ operasional
1.4.1.2.5.26.8.1. Jumlah Kendaraan Dinas yang terpelihara dan Kendaraan yang Dilengkapi Surat Izin unit 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.26.8.2 Terjaminnya kemanfaatan gedung kantor
1.4.1.2.5.26.8.2.1 Luas Bangunan dan Halaman Kantor yang Terpelihara m2 6,253 6,253 6,253 6,253 6,253
1.4.1.2.5.26.8.3 Terlaksannya pemelihraan sarana dan prasarana Pendukung Gedung kantor
1.4.1.2.5.26.8.3.1 Jumlah Peralatan dan Mesin Kantor yang Terpelihara unit 9 18 20 20 25