Tutup

RENSTRA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
1 2 3 4 5
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 62,18 63,09 71 75 81
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2.57 3.3 3.5 3.7 3.9
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
28.1 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
28.1.1 Indeks Kepuasan Masyarakat predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Renstra :
28.1.1 Meningkatnya ketahanan daerah dalam Penanggulangan bencana
28.1.1.1 Indeks Ketahanan Daerah dalam menghadapi bencana angka 0,4 0,41 0,42 0,42 0,42
Sasaran Program :
1.4.1.2.15 Optimalnya mitigasi, tanggap darurat dan penanggulangan bencana
1.4.1.2.15.1 Persentase Desa Siaga Bencana persen 56 67 78
1.4.1.2.15.2 Waktu tanggap darurat setelah kejadian bencana jam 72 72 72 72 72
1.4.1.2.15.3 persentase pasca bencana yang tertangani persen 60 80 100
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.15.28.1 Meningkatnya mutu layanan informasi rawan bencana
1.4.1.2.15.28.1.1 Jumlah Desa Rawan Bencana Yang Mendapatkan Informasi rawan bencana desa/kel 1 1 1 1 1
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.15.28.1.1 Meningkatnya masyarakat yang memahami jenis ancaman bencana
1.4.1.2.15.28.1.1.1 Jumlah masyarakat yang mengikuti Sosialisasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Rawan Bencana Kabupaten/Kota (Per Jenis Bencana) orang 50 50 30 30 30
1.4.1.2.15.28.2 Meningkatnya layanan pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana
1.4.1.2.15.28.2.1 Jumlah Layanan Siaga Bencana Layanan 2 2 2 3 3
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.15.28.2.1 Tersedianya layanan pusdalops penanggulangan bencana dan sarana prasarana kesiapsiagaan terhadap bencana
1.4.1.2.15.28.2.1.1 Jumlah jenis Operasi dan Penyediaan Sarana Prasarana Kesiapsiagaan terhadap bencana jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.15.28.2.2 Optimalnya tanggap pascabencana
1.4.1.2.15.28.2.2.1 Jumlah Pascabencana yang tertangani kejadian 23 5 5
1.4.1.2.15.28.2.3 Meningkatnya kapabilitas aparatur yang menangani sub-urusan bencana dan warga yang berada di kawasan rawan bencana
1.4.1.2.15.28.2.3.1 Jumlah SDM Tim Reaksi Cepat (TRC) penanggulangan bencana yang dikembangkan orang 17 17 17 17 17
1.4.1.2.15.28.2.4 Tersedianya data/informasi tentang rencana kontinjensi dalam bentuk dokumen
1.4.1.2.15.28.2.4.1 Jumlah rencana kontinjensi berdasarkan jenis ancaman dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.15.28.3 Optimalnya layanan tanggap darurat bencana
1.4.1.2.15.28.3.1 Jumlah Layanan Tanggap Darurat Bencana Layanan 1 1 1 1 1
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.15.28.3.1 Tersedianya data kejadian bencana
1.4.1.2.15.28.3.1.1 Jumlah kejadian bencana yang teridentifikasi dan terverifikasi kejadian 23 23 30 50 50
28.1.2 Meningkatnya Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Badan
28.1.2.1 Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Badan predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 90 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 92 96 96 96 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 70 75 77 77 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 80 80 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 65 70 75 80 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.28.1 Meningkatnya kualitas perencanaan, pengendalian dan pelaporan kinerja perangkat daerah
1.4.1.2.5.28.1.1 Persentase Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.28.1.1 Meningkatnya kualitas Perencanaan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.28.1.1.1 Jumlah Renja yang Tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.28.1.2 Meningkatnya kualitas Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.28.1.2.1 Jumlah Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.28.1.3 Meningkatnya kualitas Rekomendasi monitoring, evaluasi dan pelaporan kinerja secara berkala
1.4.1.2.5.28.1.3.1 Jumlah Rekomendasi Hasil Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Kinerja yang Tersusun Sesuai Standar dan Tepat Waktu dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.28.1.4 Meningkatnya kualitas Laporan kinerja perangkat Daerah
1.4.1.2.5.28.1.4.1 Jumlah Laporan Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah Sesuai Standat dan Tepat Waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.28.1.4.2 Jumlah LPPD dan Laporan Urusan/ Fungsi Perangkat Daerah yang Tersusun sesuai Standar dan Tepat Waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.28.2 Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.28.2.1 Persentase penyampaian Laporan Keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.28.2.1 Terpenuhinya gaji dan Tunjangan ASN
1.4.1.2.5.28.2.1.1 Jumlah ASN yang menerima Gaji, Tunjangann dan Tambahan Penghasilan asn 21 21 21 21 21
1.4.1.2.5.28.2.2 Meningkatnya kualitas penyusunan Laporan keuangan akhir tahun
1.4.1.2.5.28.2.2.1 Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun Sesuai Standar dan Tepat Waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.28.4 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor
1.4.1.2.5.28.4.1 Persentase Tertib Administasi Umum Kantor persen 80 85 90 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.28.4.1 Terpenuhinya kebutuhan komponen instalasi listrik / penerangan
1.4.1.2.5.28.4.1.1 Jumlah Jenis Komponen Instalasi Listrik/Penerangan yang Tersedia jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.28.4.2 Terpenuhinya kebutuhan alat rumah tangga
1.4.1.2.5.28.4.2.1 Jumlah Jenis Alat -Alat Rumah Tangga yang Tersedia jenis 1 1 1 2 2
1.4.1.2.5.28.4.3 Terpenuhinya kebutuhan makan minum
1.4.1.2.5.28.4.3.1 Jumlah Jenis Makan Minum yang Tersedia jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.28.4.4 Terpenuhinya kebutuhan cetak dan penggandaan
1.4.1.2.5.28.4.4.1 Jumlah Jenis Cetak dan Penggandaan yang Tersedia jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.28.4.5 Terpenuhinya kebutuhan bahan bacaan koran dan majalah
1.4.1.2.5.28.4.5.1 Jumlah Jenis Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.28.4.6 Terpenuhinya kebutuhan alat tulis kantor
1.4.1.2.5.28.4.6.1 Jumlah Jenis Alat Tulis Kantor yang Tersedia jenis 30 28 29 26 30
1.4.1.2.5.28.4.7 Terpenuhinya kebutuhan koordinasi dan konsultasi dalam dan luar daerah
1.4.1.2.5.28.4.7.1 Jumlah Laporan Koordinasi dan Konsultasi dalam Daerah dokumen 153 141 136 139 140
1.4.1.2.5.28.4.7.2 Jumlah Laporan Koordinasi dan Konsultasi Luar Daerah dokumen 39 34 32 71 30
1.4.1.2.5.28.5 Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor
1.4.1.2.5.28.5.1 Persentase ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor sesuai standar dan prosedur persen 95 98 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.28.5.1 Meningkatnya tertib administrasi ketatausahaan
1.4.1.2.5.28.5.1.1 Jumlah Surat Masuk dan Keluar dan administrasi ketatausahaan lainnya yang Terkelola surat 120 120 120 120 120
1.4.1.2.5.28.5.2 Terpenuhinya kebutuhan komunikasi, sumber daya air dan listrik
1.4.1.2.5.28.5.2.1 Jumlah Jenis kebutuhan komunikasi, sumber daya air dan listrik yang Terpenuhi jenis 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.28.5.3 Meningkatnya kebersihan gedung dan halaman kantor
1.4.1.2.5.28.5.3.1 Luas Gedung dan Halaman Kantor Kondisi Bersih m2 1,000 1,000 1,000 1,000 1,000
1.4.1.2.5.28.6 Meningkatnya kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.28.6.1 Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKPBMD persen 45 50 52 55 65
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.28.6.1 Terjaminnya kemanfaatan kendaraan dinas/ operasional
1.4.1.2.5.28.6.1.1 Jumlah Kendaraan Dinas yang terpelihara dan dilengkapi surat izin unit 8 8 8 8 8
1.4.1.2.5.28.6.2 Terjaminnya kemanfaatan peralatan dan mesin kantor
1.4.1.2.5.28.6.2.1 Jumlah Peralatan dan Mesin Kantor yang Terpelihara unit 11 11 11 11 11